Sabtu, 22 Februari 2014

Perubah Rasa

Perubah Rasa

Matius 5:13  "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.

Jaman dahulu, orang2 Israel mengambil batu2an yg ada di laut mati yg mengandung garam yg tinggi, mereka memakainya untuk menggarami makanan yg mereka masak, dengan cara mengikatkannya pada seutas tali dan mencelupkan batu tersebut beberapa kali hingga dirasa cukup (mirip teh celup), dan setelah beberapa lama dipakai, kandungan garam pd batu tersebut hilang dan dibuang, krn tidak ada gunanya lagi.

Tuhan berkata, bahwa kita adalah "garam dunia", kita adalah pribadi2 yg memberikan perubahan kpd dunia yg tawar/hambar ini menjadi penuh dengan rasa yg sedap. Kita di dunia ini dilarang untuk ikut2an menjadi tawar krn hal itu menjadikan kita tidak berguna "diinjak-injak", tidak ada bedanya dengan sampah.

Jadi sebagai orang percaya, kita adalah pribadi2 yg memiliki pengaruh positif bg dunia sekitar kita, ini adalah sebuah "julukan" yg seharusnya melekat dan menjadi cirikhas serta mewakili realitas "kodrat" kita "menjadi garam dunia". Amen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...