Senin, 10 Februari 2014

Excellent Servanthood

Roma 14:17-18  Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.
Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia.

1. Melayani Kristus dengan nilai2 kebenaran:
Dikaiosune: kebenaran yg dituntut oleh Allah, doktrin/pengajaran yg dikehendaki TUHAN. Bukan doktrin extra biblical yg bersumber kpd filsafat duniawi yg miskin dan menyesatkan.

2. Melayani Kristus dgn nilai2 damai sejahtera:
Eirene: damai, ketertiban, keharmonisan yg implikasinya adalah kemakmuran. Dalam hal ini keegoisan dihindari.

3. Melayani Kristus dgn nilai2 sukacita oleh Roh Kudus:
Chara: kesukaanku, kegembiraanku, sumber sukacita (oleh Roh Kudus). Bukan sukacita krn harta benda, kekuasaan yg besar, pujian manusia, dll.

Hasilnya:

1. Berkenan kpd Allah
Euarastos: well pleasing (sangat menyenangkan/pas di hati/dikasihi) oleh Allah dan juga berkenan kpd manusia (bdk. Lukas 2:25)

2. Dihormati "dijadikan referensi" manusia
Dokimos: tahan uji, dihormati
Ide dasar dr kata dokimos adalah orang2 yg ditunjuk dan "sangat" dipercaya/ "man of integrity dan man of honor" dlm perputaran uang/coin yg dijamin asli (krn banyak coin palsu) di jaman kuno sbgmana model bank pada jaman modern.

Mari saya undang semua hamba Tuhan yang ada di #banyumas dan sekitarnya untuk menjadi pelayan Allah yg excellent. Gbu all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...