Senin, 03 September 2012

SHALL NOT BE ASHAMED


Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan."

For the scripture saith, Whosoever believeth on him shall not be ashamed.

Roma 10 : 11


Kata "Kitab Suci", di dalam ayat tersebut menggunakan kata "graphe", yang definisinya adalah Firman TUHAN yang tertulis [Alkitab], dan kata "berkata" menggunakan kata "lego", yang salah satu definisinya adalah "affirm over", yang dalam bahasa Indonesianya dapat diterjemahkan dengan kata "menjelaskan" atau "menegaskan".

Selanjutnya kata "percaya" menggunakan kata "pisteuo" yang dalam bahasa Inggrisnya diterjemahkan dengan kalimat "be commited unto" atau "memiliki komiten kepada...". Kata komitment adalah sebuah kata yang sangat luar biasa didalam konteks sebuah ikatan perjanjian, dimana perjanjian tersebut : 
  • dapat dinyatakan berjalan atau sah ketika sudah dilaksanakan oleh keseluruhan pihak yang mengikat janji tanpa terkecuali [ada satu saja yang tidak melaksanakan dianggap belum melaksanakan komitmen]
  • dan dalam perjanjian jenis ini tidak ada klausa pembatalan [jadi hukumnya wajib harus dijalankan]"
Para frasa dari Roma 10:11 adalah : Bahwa telah ditegaskan dan dijelaskan oleh Alkitab, bahwa siapa saja yang mengikatkan diri pada sebuah komitmen kepada Almasih Isa AS / Yesus kristus diberikan sebuah jaminan bahwa mereka tidak akan dipermalukan, dan jaminan itu pasti dilaksanakan serta tidak mengenal klausa pembatalan.

Di dalam kehidupan kekristenan hanya "PERNIKAHAN KUDUS" sajalah yang dapat menggambarkan jenis ikat janji ini. Alkitab mencatat juga bahwa kita disebut sebagai mempelai wanita dan Tuhan sebagai mempelai Prianya, hal ini tidak hanya mengambarkan sebuah persekutuan yang erat, akan tetapi juga sebuah bukti komitmen Tuhan kepada umat-Nya yang telah menaruh percaya kepada-Nya.

GBU All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...