Kamis, 06 September 2012

ANDA REPRESENTASI KRISTUS




Suatu hari ketika saya melakukan perjalanan darat ke Yogyakarta dengan mengendari sepeda motor, saya  harus mampir ke sebuah bengkel untuk segera service dan ganti oli di sana. Setelah sampai di bengkel tersebut saya menyerahkan motor untuk diservis dan saya dengan tenang menunggu sambil beristirahat setelah menempuh hampir 200 km. Dalam istirahat saya di ruang tunggu secara tidak sengaja, saya melihat poster dengan ukuran tidak terlalu besar, hanya sekitar 10 cm x 20 terpampang di dinding ruang kasir, Tulisan pada poster tersebut adalah sebagai berikut : "Citra diri anda adalah citra perusahaan kita".  Dalam bahasa mudahnya tulisan tadi dapat di artikan bahwa setiap pegawai yang bekerja diperusahaan tersebut memiliki kapasitas untuk merepresentasikan seluruh gambaran perusahaan kepada semua pelanggan

Dahulu ketika saya bekerja di sebuah perusahaan asing, saya juga pernah mendapat indoktrinasi langsung dari President Direktur, yang sangat mirip dengan perusahaan otomotif tadi, yaitu : "Anda merepresentasikan Saya, ketika anda berhadapan dengan rekanan kerja kita, customer, dan dimanapun anda berada".

Tuhan menekankan hal yang sama juga kepada kita hamba-hamba-Nya ? Bahwa kita harus merepresentasikan YESUS di muka bumi ini, melalui segenap aspek kehidupan kita. 

Fakta Alkitab mengenai penekanan representasi Yesus Kristus :

Kita telah ditentukan untuk memiliki gambaran YESUS, jauh sebelum dunia ini dijadikan

Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, 
menjadi yang sulung di antara banyak saudara. 
Roma 8:29

Keserupaan kita dengan YESUS adalah kewajiban

Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, 
ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. 
1 Yohanes 2:6


Bagaimanakah cara kita dapat merepresentasikan Yesus dimuka bumi ini ?


Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. 

Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, 
yaitu jikalau kamu saling mengasihi.


Yohanes 13:34-35

Jadi dengan SALING MENGASIHI sesama, kita telah menjadi representasi gambaran YESUS di bumi ini. dan kasih yang kita kerjakan tersebut adalah kasih yang sama yang ditunjukan Allah melalui Yesus kepada umat manusia. kasih yang tidak bersyarat, kasih yang tetap diberikan bagi sesama dengan semangat serta semboyan : sekalipun dan meskipun serta walaupun.

GBU all






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...