Kamis, 18 Januari 2018

Syarat Untuk Hidup Sukses

Hingga saat ini masih banyak manusia di dunia ini  membelanjakan banyak uang hanya untuk menemukan rumus menjadi sukses dan jauh dari malapetaka dalam kehidupan mereka.

Suatu hari saya mendadak diliputi perasaan seperti kehilangan dan ini seperti kehilangan anak (istri saya pernah keguguran soalnya), dan perasaan itu makin menjadi-jadi, hingga saya digerakkan untuk menelpon seseorang, dan benar saja, orang yang saya hubungi ini, dari lidahnya sendiri setiap ketemu berkata, bahwa saya adalah bapak rohani atau gembalanya. Akan tetapi waktu itu karena kesulitan ekonomi yang sangat dan kepanikan yangbdia alami, maka dia pergi ke seorang dukun dan memberikan persembahan ke penguasa laut selatan. Hari itu juga saya mencegahnya dan menegurnya dengan keras. Sesuatu yang aneh dan bodoh menurut saya jika seseorang kekurangan uang akan tetapi rela membayar mahar setan hingga jutaan rupiah untuk memperoleh jalan keluar dan supaya bangkit ekonominya bahkan sukses.

Saudara/i Firman Allah dengan tegas dan  jelas telah jauh dimasa lampau menyatakan mengenai rumusan hidup sukses tersebut  tersebut

Yosua 1:8 (TB)  Janganlah engkau lupa memperkatakan *kitab Taurat* ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab *dengan demikian* perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Matius 22:36-40 (TB)  "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?" Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. _*Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi*_."

Jelas dikatakan pada dua bagian Alkitab baik Perjanjian Lama maupun Baru bahwa sikap hati kita kepada TUHAN dan sesama adalah segalanya dalam syarat untuk hidup yang sukses dan berdampak positif bagi ligkungan sekitar. Amin

Gbu

Sonny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...