Sabtu, 26 April 2014

UNDANGAN BAGI JIWA YANG GELISAH 1

UNDANGAN BAGI JIWA-JIWA YANG GELISAH 1

PRELUDE

Dijaman globalisasi yg menuntut adanya persaingan terbuka di segala sektor kehidupan, membuat manusia semakin dipercepat geraknya, dipaksa berpikir lebih keras, & seringkali ditantang hingga mencurahkan seluruh energinya untuk saling bertarung demi mempertahankan diri dan tetap eksis dlm dunia global ini.

Manusia menjadi sangat mudah lelah, rentan dengan penyakit bahkan penyakit2 baru krn dipicu oleh keadaan psikosomatik, mudah mengalami stress & tidak jarang yg mengalami kematian, baik krn penyakit ataupun krn bunuh diri.

Bumi ini menjadi tidak nyaman, bumi ini menjadi dipenuhi oleh manusia2 yg tampak luar baik2 saja akan tetapi sesungguhnya di kedalaman hati nurani,  mereka mengakui bahwa diri mereka sakit, diri mereka lemah serta mengalami penderitaan lahir dan batin. Karena persaingan hidup yg semakin menjadi dimana lokomotif keramahan, lokomotif kasih persaudaraan, serta lokomotif belas kasihan telah diganti oleh mesin2 disel ego sentris, kekerasan, hedonism, dan sikahkan sebutkan lagi perubahan gaya hidup yg sangat tidak ramah lingkungan baik secara umum maupun secara khusus di bumi ini, hal tersebut  memicu Topeng2 keangkuhan hidup menjadi semakin tebal, yaaa itulah bumi pada zaman akhir ini.

Ketenangan kenyamanan batinpun menjadi barang mahal. Setanpun bergiat mengisinya dengan  kepalsuan melalui narkoba, hiburan malam, dll. Tetapi itu palsu. Sungguh sebuah gambaran keadaan hidup global yg mengalami masalah serius dan tidak boleh diremehkan apalagi menjadi bahan olok2an.

Bumi sebagai biosfer tanpa pembatas telah dilupakan sehingga manusia lupa bahwa setiap dari ciptaan TUHAN adalah saling berkaitan satu dengan yg lain, manusia lupa jika dirinya adalah salah satu puzzle penting di bumi ini, dan jika manusia secara personal mengalami disorder dlm kehidupannya maka bumi menjadi kacau dan mengalami mekanisme adaptasi yg menuju kpd keadaan yg semakin buruk.

Akan tetapi saudara/i ku undangan Yesus Kristus masih berlaku hingga saat ini, dan up to date, Dia tetap terus memanggil/mengundang manusia yg selalu gelisah "restless souls" untuk beroleh kelegaan sebagaimana manusia yg digambarkan terlepas dr cekikan serta kesesakan tuntutan kerja seorang buruh.

UNDANGAN ISTIMEWA

Matius 11:28 

Matius 11:28  Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

What:
Marilah kepada-Ku,/ Come to me,
~> sbh ajakan dr sang Juru Selamat

for Who:
semua yang/ all you who are:

~> letih lesu/kesayahan/ weary/kapiao: exhausted (with toil or burdens or grief) ~> kehabisan energi/tenaga/kekuatan (dengan sebab kerja keras atau akibat beban atau kesedihan.

~> dan berbeban berat/ kamomotan,/ burdened,/phortizo: beban dan kegelisahan dalam kehidupan kerohanian.

What for:

Aku akan memberi/ I will give you
~> kelegaan kepadamu/ gawe ayemmu./ rest/anapauo: sebuah momen/waktu kesempatan istirahat sebagaimana di gambarkan seperti waktu istirahat melepas lelah yg ditunggu-tunggu para buruh yg bekerja keras pada jam kerjanya

Catatan FULL LIFE:
Undangan Yesus yg begitu manis ditujukan kpd semua orang yg "letih lesu & berbeban berat" oleh persoalan hidup serta beban dosa mrk sendiri. Dengan datang kpd Yesus, menjadi hamba-Nya serta menaati petunjuk-Nya, maka Ia akan membebaskan saudara dari semua beban yg tidak dapat diatasi & memberikan perhentian, kedamaian, & Roh Kudus-Nya untuk menuntun saudara dlm kehidupan ini. Segala pencobaan & persoalan hidup saudara dpt ditanggung dgn bantuan & kasih karunia-Nya (lih. Ibr 4:16).

TANTANGAN

Menderita karena Sesak dan Gelisahkah hati mu saat ini ? Maukah engkau menanggapi undangan ini ?

Jika ya ... datanglah pd Yesus, dan jika engkau merasa sudah jd orang Kristen yg lama, apakah ruginya untuk mengakui kebutuhan anda akan kelegaan dlm hidupmu ? Yesus Sang Penebus itu bersedia menolongmu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...