Kamis, 27 Februari 2014

Memaknai Arti Bekerja Dalam Konteks Hidup yang Baru Dalam Kristus Menurut Efesus 4:28

MAKNA BEKERJA MENURUT EFESUS 4:28


Efesus 4:28  Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.


APLIKASI


1. Pekerjaan yg diambil adalah pekerjaan yg harus disepakati sebagai pekerjaan yang baik, bukan pekerjaan yg membawa kita kepada dosa, seperti kehidupan lama kita. 


"Orang yang mencuri janganlah ia mencuri lagi, tetapi ....... melakukan pekerjaan yang baik...."


2. Dikerjakan dengan profesional, dengan niatan dan semangat untuk kemandirian hidup. 


",tetapi baiklah ia bekerja dengan keras dan melakukan ... dengan tangannya sendiri"


3. Hasil dari pekerjaannya bukan semata bagi pemenuhan kebutuhan dirinya, melainkan harus dipandang juga oleh kita 'orang percaya' sebagai modal dan sarana dari TUHAN, untuk berbagi bagi sesama yang mengalami kekurangan. 


" supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan"


HASIL POLA KERJA MENURUT EFESUS 4:28


2 Korintus 9:10-11  Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipat gandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu; kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.


Jadi jika anda menyatakan bahwa anda telah hidup baru di dalam Kristus sebagaimana konteks Efesus 4, maka anda harus mau bekerja dan mengerjakannya dengan sebaik mungkin serta memiliki hati seorang "penabur" (bukan penumpuk harta kekayaan yang pelit dan buta hati nuraninya) , supaya berkat Allah melimpah bagi kita semua (anda, keluarg & sesama dengan lingkup yang lebih luas lagi)


stop malas, stop korupsi, stop curang, dan be excellent in your christian life ...Gbu all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...