Kamis, 14 Februari 2013

Malam 13 Maret 2009 KISAH LAMA YANG TAK TERLUPAKAN


Malam itu, saya dan istri mendapatkan kejutan beberapa kali dari anak saya Grace yang waktu itu masih berusia 8 tahun 3bulan dan Angello "N'jo" 5 tahun. Mereka merangkai bunga bagi kami, menulis surat cinta bagi kami, dan membuat banner selamat datang bagi kami.

Memang untuk banner khususnya membuat saya agak meresa kurang sreg [cocok] karena terbuat dari kertas dan di corat-coret dengan spidol MERAH !, akan tetapi entah mengapa saya membiarkan saja dan menerimanya dengan haru. "Anak-anak menyayangiku....!" demikianlah kira-kira gambaran suara hati saya.

Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."

1 Samuel 16:7

Lihat bukankah ayat ini menjadi penghiburan bagi kita !, Dia yang sempurna itu mau membungkuk untuk memahami isi hati kita. Dia tahu siapa kita ini......Dia tahu kelemahan kita, Dia memahami benar keterbatasan kita. Tetapi Dia memilih menilai manusia dari kedalam hati mereka.

Bayangkan jika saya saja yang lemah dan terbatas mau belajar untuk memahami dan mengerti isi hati anak-anak saya, sekalipun apa yang mereka lakukan merusak pemandangan rumah..... heh heh he he, TETAPI saya berusaha melihat hati mereka. APA LAGI BAPA kita disorga, Dia pasti akan jauh melampaui kemampuan kita manusia dalam mengerti isi hati anak-anakNya.

Dan .ssssssstttt ..... Dia juga mengerti setiap pergumulan dan kerinduan mu. Saya ceritakan sedikit betapa saya menangis sendiri dalam kamar [yang jelas bukan menangis sedih lho......] hal itu terjadi ketika membaca surat cinta dari anak-anak saya,...bagaimana dia menyatakan cintanya pada saya dan dia menggambar sebuah rumah dengan gambar-gambar yang mewakili kami disana, di rumah tersebut ada cerobong perapian yang mengepulkan asap, tanda bahwa perapian menyala...."SEBUAH KEHANGATAN dirindukan anak-anak ku, memang beberapa hari terakhir ini saya disibukan dengan urusan bisnis kami yang sedang menghadapi ujian demi ujian. Melihat gambar dan surat cinta anak-anak saya, saya menjadi menyadari bahwa anak-anak saya TETAP MENGASIHI KAMI dan MENGHARAPKAN SEBUAH KEHANGATAN tetap menjadi nuansa dalam keluarga kami......

Sekali lagi saya yang terbatas dan tidak sempurna ini saja.... mau belajar untuk memahami harapan anak-anak saya dalam corat-coret mereka yang tidak seindah lukisan para maestro dan segolongannya...dan saya mampu dibuat termenung oleh mereka..termenung untuk instropeksi..diri.

Saya yakin BAPA kita yang maha tahu itu,.....lebih memahami kita.....

AMIN

Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.

MATIUS 6:8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...