Kamis, 14 Februari 2013

ANDA ADALAH ORANG YANG BERPENGARUH DI BUMI INI !


"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya
selain dibuang dan diinjak orang.
Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

Matius 5:13-14


GARAM dan TERANG adalah dua unsur yang digunakan oleh TUHAN YESUS KRISTUS, untuk menggambarkan bahwa kita :

Memiliki pengaruh di dunia ini.

 Dalam hal memberikan rasa KERAJAAN ALLAH, melalui pola kehidupan kita sebagai orang  yang percaya didalam YESUS KRISTUS. Dunia ini tengah berjalan menuju kepada  kekacauan "rasa" didalam kehidupannya [2 Timotius 3: 1-9].

Menjadi TELADAN di bumi ini.

 Untuk menjadi seorang yang dapat memberikan KETELADANAN kita harus memiliki  KOMITMEN untuk menjadi berINTEGRITAS yang kita lakukan secara KONSISTEN.  Matius 7:12 "Segala  sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu,  perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para  nabi. Menunjukan kepada kita betapa kita harus terlebih dahulu menjadi teladan. JAdi  karena dunia ini tidak tahu caranya  mengasihi, maka anda dahulu yang harus memberikan  keteladanan bagaimana mengasihi, dunia ini tidak tahu cara membagi hidup dengan  memberi dan saling menanggung beban, maka andalah dahulu yang harus melakukannya. di  dalam surat 2 Korintus 3:2 Rasul Paulus-pun menyatakan bahwa kita adalah surat yang  terbuka, yang dapat dibaca oleh semua orang.

Kodrat kita sebagai orang percaya

 Kata "kamu adalah..." merupakan sebuah penunjukan yang jelas bahwa siapakah kita  sebenarnya dan atribut-atribut yang seharusnya menyertai kita.


Ketiga hal diatas adalah bagian hidup kita yang harus kita sadari, kita terima, dan kita jalankan didalam sebuah kualitas hidup yang memiliki integritas. Ketiga hal diatas menunjukan betapa anda adalah orang yang memiliki pengaruh di dunia ini.


sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.
Yohanes 13:15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...