Minggu, 11 Oktober 2015

untung TUHAN itu sabar dan baik !



Mazmur 103

Tidak terasa sudah memasuki bulan ke 10 dari tahun 2015, dan saya merasa bahwa tahun ini, saya sering miss, slip, dan mengacaukan banyak hal sehingga tahun ini jujur saya mungkin telah mengecewakan banyak orang, akan tetapi ketika saya melihat keseluruhan kenyataan dan fakta yang ada dalam kehidupan saya dan keluarga selama 10 bulan ini, saya hanya bisa menyimpulkan : untung TUHAN itu sabar dan baik! - karena belas kasihannya kepada saya, maka hingga detik ini saya masih diijinkan menikmati kuasa MUJIZAT PEMELIHARAAN TUHAN hari demi hari dengan cara yang unik ala TUHAN.

Realitas kejatuhan Adam ke dalam dosa mengakibatkan umat manusia "termasuk anda dan saya" mengalami hidup dalam dosa, hidup dalam dunia yang penuh dengan penyakit, serta lagu sendu harian akan berita kematian, dan kesemuanya itu berjalan secara universal. Pemazmur mendaftarkan berkat-berkat Allah bagi umat-Nya: pengampunan dosa, kesembuhan dari penyakit, dan karunia-karunia penebusan dan hidup kekal - sebagai pembanding yang tegas akan kondisi manusia berdosa. Pengampunan adalah karunia pertama dan paling penting yang dapat kita terima dari Allah sebagai wujud belas kasih-Nya. Melalui pengampunan itu kita dipulihkan, dan dapat datang mendekat kepada Allah dan ditebus dari kebinasaan kekal (ayat 4). 

Allah menunjukkan belas kasihan akan anak-anak-Nya karena Ia mengetahui kekurangan dan kelemahan mereka. Bahkan pengikut-Nya yang terbaik juga memerlukan belas kasihan Allah. Sebagaimana seorang bapa sangat sayang anak-anaknya ketika mereka gagal, menderita atau disiksa, demikian pula Bapa Sorgawi menderita apabila umat-Nya menderita. Di tengah-tengah kesulitan, kegagalan, dan pergumulan, janganlah kita berpikir bahwa Allah menjauhkan diri atau tidak perduli; sebaliknya, kita harus ingat bahwa mata-Nya memandang kita dengan belas kasihan, dan Dia akan menolong kita sesuai dengan kebutuhan kita (bd. Luk 7:12-13).

Saya percaya bahwa anda juga mengalami apa yang saya alami dan berkata "untung TUHAN itu sabar dan baik !" bukan ? untuk itu mari kita bersyukur atas segala kebaikannya.

Good Morning and GBU

by. Sonny Banyumas​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...