Sabtu, 23 Mei 2015

DON'T WORRY BE HAPPY

Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
Matius 10:29





Masihkah saudara ingat akan syair lagu pujian yang mengatakan: Allah mengerti, Allah peduli, segala persoalan yang kita hadapi, tak akan pernah dibiarkan-Nya ku bergumul sendiri s'bab Allah mengerti ... dan Apapun yang terjadi dalam hidupku ini, tek pernah kuragukan janjiMu TUHAN, lewat gunung yang tinggi, maupun lembah yang curam, tak pernah kuragukan kasihMu TUHAN ..... Sungguh pujian yang menyatakan kepercayaan kepada TUHAN secara penuh, sekalipun sedang menghadapi kesulitan hidup.

Merenungkan kembali masa-masa ketika menunggu tranfusi darah untuk Istri saya, ada banyak pemikiran yang menggelayut di otak saya, mulai dari memikirkan bagaimana kondisi umum istri saya bisa pulih dari gula darah hingga bagaimana biaya rumah sakit harus kami selesaikan. Jujur saja saya sempat menjadi goyah, mencoba mencari pertolongan manusia, akan tetapi hanya KEKECEWAAN yang saya peroleh, hingga saya merenungkan KEMBALI janji-jani TUHAN plus pujian-pujian diatas, sehingga saya beroleh kekuatan kembali di dalam DIA.

Yesus menyatakan dengan jelas bahwa TUHAN memiliki kendali penuh atas kehidupan manusia, "destiny" manusia total ada dalam gengaman tangan-Nya. Gambaran masa depan [jatuh ke bumi atau tidak] dari burung pipit yang berharga sangat murah dalam perhitungan manusia tetaplah dalam kendali TUHAN, apa lagi kita manusia yang diciptakan segambar dan serupa dengan-Nya.

Dalam Perjanjian lama, Nabi Yeremia juga menyatakan sebuah pernyataan kuat akan kedaulatan dan kendali penuh TUHAN atas kehidupan manusia. Diamana masa depan manusia yang percaya kepadaNYa akan beroleh damai sejahtera dan kesejahteraan.

Bukankah Aku sendiri tahu rencana-rencana-Ku bagi kamu? Rencana-rencana itu bukan untuk mencelakakan kamu, tetapi untuk kesejahteraanmu dan untuk memberikan kepadamu masa depan yang penuh harapan. Yeremia 29:11

Mat 10:29 dan Yer 29:11 telah memberikan penghiburan sekaligus jaminan kepada setiap kita yang percaya kepada Yesus, untuk tidak kuatir dan percaya akan kendali TUHAN dalam kehidupan kita, dimana tujuan akhir dari setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan kita adalah mendatangkan damaisejahtera dan kesejahteraan semata, sekalipun kita harus menghadapi gunung yang tinggi maupun lembah yang dalam.  Don't worry be happy all. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...