Selasa, 12 Februari 2013

ELEVATE OUR LIFE


Ulangan 28:1-2  "Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.
Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu:

Kata "jika" menunjukan sebuah klausul syarat untuk memperoleh sesuatu hasil dari sebuah perjanjian.

Hasil perjanjian dlm Ulangan 28:1-2, adalah janji bahwa Allah akan "mengangkat kita atas segala bangsa di bumi", ini dpt dikatakan kita memperoleh posisi yg istimewa didlm hati dan pemandangan Allah.

Wujud nyata dari hasil perjanjian itu adalah "segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu"

Syarat untuk mengalami hasil dari perjanjian itu adalah :
1. Jika mendengar suara Tuhan Allahmu
2. Dan jika dengan setia melakukan perintah Tuhan
Kedua syarat tersebut adalah bersifat kata kerja aktif, jadi bisa dikatakan kedua hql tersebut adalah respon berupa aksi yg sadar dari kita.

Bagaimana tertarik ?

FAQ : btw sulit pak dhe .... bgmn aku bisa dengan segala kelemahan2ku yg ada

Jwb: mintalah pertolongan dan pimpinan Roh Kebenaran dan berjalanlah dengan imam, awalnya sulit dan jatuh bangun, akan tetapi spt  anak belajar jalan makin hari makin lancar dan kuat kaki2nya,

Yohanes 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Sekali lagi, bgmn... tertarik ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KUASA DARAH YESUS MENURUT WAHYU 1:5b

... Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. Wahyu 1:5 b (TB) Kothbah Oleh: Ev. Sonny C...